Senin, 08 Desember 2014

Dreadout

Dreadout
Dreadout dan Detailnya


Okay Bagi penggemar Dreadout and yang ingin tau detail serta urutan permainan nya , kali ini saya akan memberitahukan berbagai hal dalam game horror itu .. oke langsung aja ...

1.Item item yang dapat memperkuat kemampuan , stamina dan mendekatkan limbo (jarak cahaya pada saat respawn)
- pertama ada 3 benda , tepatnya "MEDALI" . Dimana kita bisa menemukan medali itu ? ..
Saat linda telah memasuki gang / gapura menuju kota yang sudah ditinggalkan , lurus dan perhatikan sisi kanan jalan.
Disana ada bengkel , tepatnya bangunan paling awal ketika memasuki jalan aspal.
Kira kira berjarak 4 / 5 rumah dari bengkel itu , ada 2 buah rumah yang pintunya dapat dibuka . coba saja satu per satu.
ketika sudah membuka pintu , akan ada medali yang terletak dilantai . Anda hanya tinggal menekan key "E" .
Medali ke dua , terletak di area POM Bensin .. didekat truk . silahkan cari .
Medali ketiga teretak di taman depan sekolah , yaitu sebelum memasuki area sekolah , tepatnya didepan tugu .

-Keris
Sebelum mengambil medali ketiga , lebih baik anda mengambil keris terlebih dahulu yang letaknya berada di belakang restoran.
Restoran itu terletak di depan POM Bensin. Cobalah memutari kantin dari bagian samping kanan restoran .
Jika sudah sampai dibelakang restoran , anda hanya tinggal mencari letak pasti nya saja .
didalam restoran tepatnya dimeja makan juga ada selembar kertas.

-Cincin Sakti
Cincin ini terletak di ruangan sempit didalam sekolah , tepatnya di lantai 1 setelah masuk ke pintu yang ada tralisnya.

-Jenglot
Jenglot ini terletak di lantai dua , tepatnya diatas lorong awal .

-Kunci hijau
Kunci ini sangat dibutuhkan , karena tanpa kunci ini , permainan hanya akan berputar saja . Bagaimana cara mendapatkan kunci ?
Untuk mendapatkan kunci hijau , diperlukan ketelitian khusus . Karena tahap ini agak berbeda . setiap detil harus diperhatikan
Ketika anda telah menuju lantai dua dan bertemu dengan KUCING HITAM , ikuti kucing itu hingga mencapai pintu besi .
buka pintu tersebut , lihatlah ke langit langit bangunan dengan kamera . disitu ada teka-teki khusus.
Bergeser geserlah hingga puzzle di langit langit bangunan itu berbentuk orang yang sedang bergandengan tangan.
Lalu Foto . akan muncul gambar yang menunjukkan adanya siswi yang mati gantung diri . dan ada gambar kunci disana.
Kunci itu terletak di ruangan lantai 1 , tepatnya tempat dimana babi ngepet menghilang . Cari kunci itu disana.

-Kertas-kertas dll
Benda benda seperti ini dapat anda temukan diruang-ruang kelas.Jangan takut untuk membukanya.


2.Hantu umum
Mengapa saya katakan hantu umum ? karena hantu inilah yang tidak asing untuk ditemukan . hantu ini ditemukan hanya di dalam area sekolah aja
apa saja ?
-Yang pertama adalah Babi Ngepet ,, Babi ini ngga bisa mati , so cukup foto 3 kali jika melihatnya.
Babi ini memiliki banyak kunci , kita diharuskan untuk mengambilnya , oops jangan terburu-buru , nanti ane kasih tau .
-Sundel Bolong

Hantu ini terletak dilantai dua , jangan cemas , foto terus , jika terlihat bagian belakangnya yang bolong , langsung foto .
Karena kelemahan sundel bolong ada di belakang tubuhnya . Jika anda hanya memotret dari depan , wah entah kapan matinya.
-Hantu Gunting

Hantu ini sulit loh untuk dicari , sebelum nemuin nih hantu , cari dulu kunci hijau yang ane jelasin diatas .
Dimana sih nemuin nih hantu ?? gampang , cari ruang kepala sekolah dilantai dua .. cari and cari ..
Kalo udah dapet , tar bakal ada lemari yang bisa dibuka .. so tekan key "E" .. Masuk deh ...
Liat ke ranjang bayi , tekan "E" lalu tuh hantu muncul deh . Karena tempatnya sempit , saran gue kelilingin aja tuh ruangan.
Jangan ampe terpojok ama tuh hantu , tar ngga berkutik . Ngalahinnya Kira kira cukup potret 6 kali dibagian wajah ..
tapi setiap kali potretan yang berhasil , lari nya tuh hantu makin cepet broh ..
Setelah akan lanjut ke potretan ke 7 , Potretnya 2 kali mas ,, maksudnya 6 sekalian 7 (2x)..
Kalo hantunya udah kalah , ambil guntingnya ..
-Hantu Dedemit lorong

kalo udah dapetin gunting , segera menuju lantai 1 . Cari Babi Ngepet , jgn dipotret karena dia lagi bobok .
Cukup tekan "E" didekatnya . Lari ke Lobby . Tapi sebelum itu akan ada ribuan kecoa kali yaa , jalan aja terus ...
tar tiba-tiba tembus ke lorong rahasia . Potret tuh hantu demit nya . Tapi linda langsung pingsan .
Setelah sadar , langsung ke mode kamera , sorot ke arah dinding ,, tar ada pintu rahasia untuk keluar dari sana ..
soalnya kalo ngikuti lorong itu , ngga bakal ada ujungngya bro ..
-Hantu Sinden berbaju merah

Setelah keluar dari lorong , tes buka pintu keluar 2 kali . Tar muncul sinden , trus ngasih ribuan kecoa ke linda .
no problemo , kita akan dipindah ke lantai 2 . Cuma harus ke lantai 1 doang , ke lobby tadi (pintu keluar).
Buka lagi deh tuh pintu . Tar sindennya ngasih tikus . Nah ini cukup seru , Key untuk bergerak menjadi "REVERSE".
Yaitu kebalikan , w = s , s = w , a = d , d = a ... Langsung ke lobby lagi ,, and coba buka pintu keluar 1 kali lagi.
Setelah terhempas oleh sinden 2 kali , potret sindennya , Buka pintu nya ..
To Be Continued

Hidden Ghostpedia
Daftar Hantu diatas hanya yang umum doang , nih ada 5 lagi yang tersembunyi ..
-Kuntilanak Letaknya di depan gapura / gang pada saat pertama kali masuk ke kota . Kuntilanak bisa ditemukan dimalam hari , setelah linda dan ira menunggu didepan sekolah , jangan masuk dulu . Segera keluar dan cari jalan menuju tempat awal . disana ada kuntilanak .
-Genderuwo Muda Posisinya tepat didekat kuntilanak , cuma kebawah sedikit di area rerumputan.
-Pocong naik motor Letak nya juga di deket kuntilanak , tapi kalahin dulu kuntilanak nya.
-Pocong Army (2 pocong) Pocong ini letaknya di depan gerbang sekolah .. ada 2 loh , hati hati ente .. and the last ,,
-Sewu rupa Ada di salah satu ruang kelas .. Cari aja
Mungkin ini doang yang bisa ane kasih tau , semoga bermanfaat , THANKS :)

Kamis, 16 Oktober 2014

Share Foto Naruto

Share dikit deh sama foto anime yang gak asing lagi ,, nih ada beberapa foto yang agak susah dicari broh .. mungkin bisa dijadiin background tampilan desktop .. atau sekedar koleksi foto foto naruto ... okeee silahkan lihat ..

masa praaksara



Masa Praaksara






Masa Praaksara

A.Kebudayaan Masyarakat praaksara tingkat lanjut (Tradisi lisan)


Masa praaksara atau nirleka (nir : tidak ada, leka: tulisan) adalah sebutan terhadap suatu masa ketika manusia belum mengenal aksara atau tulisan.
Di sebut juga masa prasejarah . Meski belum mengenal tulisan , masyarakatnya telah memiliki kemampuan berbahasa dan berkomunikasi lisan serta mampu merekam pengalaman masa lalunya sedemikian rupa sehingga kita sekarang dapat memperoleh gambaran tentang kehidupan masyarakat di masa lalu.
Kurun waktu masa praaksara di awali sejak manusia ada pada kala Pleistosen yaitu sekitar 3jt sampai 10.000 tahun yang lalu, dan berakhir ketika manusia mengenal tulisan (masa sejarah).
Dengan demikian, batas antara masa praaksara/prasejarah dan masa sejarah adalah mulai di kenalnya tulisan .
Pada masa praaksara tingkat lanjut (menjelang berakhirnya masa praaksara), hasil-hasil budaya nenek moyang kita semakin kaya berupa munculnya banyak hasil budaya yang bersifat nonfisik (nonmaterial).
pada masa bercocok tanam telah satu bentuk hasil budaya nonfisik berupa kepercayaan, namun hasil-hasil budaya yang bersifat fisik tetap dominan.

Menjelang berakhirnya masa praaksara itu, kepercayaan akan roh-roh nenek moyang dan kekuatan yang melampaui kehidupan manusia semakin matang dan menjadi ritus, upacara menghormati roh-roh yang telah mati dan bahkan menyembah kekuatan supranatural menjadi praktik yang rutin.
Mereka juga sadar akan keberadaan mereka di dunia yang bersifat sementara, serta tujuan hidup mereka.

Kesadaran sebagai sebuah komunitas juga membuat mereka melembagakan aturan-aturan yang sudah ada, dan bahkan muncul nilai-nilai baru yang harus di hayati semua anggota. Singkat kata mereka sadar hidup ini harus bermakna dan dimaknai, tidak sekedar mencari makan dan menunggu mati.
Karena itu perlahan-lahan terbentuk semacam pandangan hidup atau falsafah hidup ditengah-tengah mereka, yang terejawantah dalam nilai-nilai, etos, norma, sikap-prilaku, dan ritual-ritual keagamaan. Ini semua merupakan bentuk hasil-hasil budaya yang bersifat nonfisik.

Mereka ingin nilai dan pandangan hidup itu tidak hanya menjadi milik mereka, tetapi juga milik generasi-generasi berikut. Maka, hasil-hasil bedaya yang bersifat nonfisik ini mereka wariskan kepada generasi baru. Mereka belum mengenal tulisan, dan karena itu proses pewarisan dilakukan secara lisan. Hal ini di dukung semakin berkembangnya kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa. Melalui bahasa, mereka mewariskan nilai-nilai dan pandangan hidup mereka ke generasi-generasi berikutnya. Tokoh-tokoh penting dalam proses sosialisasi atau pewarisan itu adalah keluarga, masyarakat dan para tetua.

Ada dua cara menyampaikan nilai-nilai dan pandangan hidup komunitas tersebut, yaitu secara langsung melalui nasehat-nasehat dan petuah-petuah, dan secara tidak langsung melalui contoh hidup dan folklor (mitos, legenda, dongeng, upacara, nyanyian rakyat, dan lain-lain). Nasehat dan petuah yang disampaikan orang tua biasanya juga merupakan nasehat dan petuah leluhur mereka.
Folklor itu bukan sebuah cerita dan/atau aktivitas tanpa makna, di dalamnya terkandung pandangan hidup, etos, sistem kepercayaan, kebiasaan, atau adat-istiadat masyarakat praaksara. Dalam kajian sejarah folklor itu juga di sebut tradisi lisan.
Dalam bagian ini, kita akan membahas tentang tradisi lisan dalam bentuk folklor .

Pada masyarakat praaksara, penyampaian kebiasaan-kebiasaan yang berlaku di masyarakat dilakukan dengan cara bertutur, atau dengan berbicara secara lisan. Karena penyampaiannya dilakukan secara lisan, dikenal istilah tradisi lisan.

Menurut Kuntowijoyo, tradisi lisan merupakan salah satu sumber sejarah, sebab dalam tradisi lisan terekam masa lampau manusia yang belum mengenal tulisan entah terkait dengan kebiasaan, adat istiadat, kepercayaan, nilai-nilai, atau pengalaman sehari-hari mereka.

Tradisi lisan terangkum dalam folklor. Jejak sejarah masyarakat praaksara dalam bentuk dongeng, legenda, mitos, musik, upacara, pepatah, lelucon, takhayul, kebiasaan-kebiasaan, kepercayaan, pakaian , perhiasan tradisional dan kerajinan tangan merupakan bagian dari apa yang disebut folklor.
Folklor adalah bagian dari kebudayaan suatu masyarakat yang tersebar dan bersifat tradisional yang diwariskan secara lisan dan turun temurun.

Jenis – jenis Tradisi lisan :


1. Petuah. Petuah merupakan rumusan kalimat yang dianggap mempunyai makna khusus bagi kelompok masyarakat, dimana petuah itu berlaku. Petuah disampaikan berulang – ulang, tujuannya untuk menegaskan pandangan kelompok untuk dijadikan pegangan bagi generasi berikutnya.

2. Kisah perseorangan atau kisah kelompok. Adalah kisah tentang kejadian disekitar kelompok masyarakat tersebut. Inti kisahnya berkaitan dengan fakta tertentu. Tetapi sering disamarkan dengan unsur magis religi.

3. Cerita kepahlawanan: biasanya berpusat pada tokoh-tokoh tertentu untuk diceritakan pada keturunan.

4. Dongeng: tidak mempunyai fakta yang nyata tidak hanya menghibur tapi ada juga petuah yang berisi nasehat.


Ciri – ciri tradisi lisan antara lain :


1. Pesan – pesan disampaikan secara lisan, baik lewat ucapan maupun nyanyian.

2. Tradisi lisan berasal dari generasi sebelum generasi yang sekarang.

3. Cara penuturannya lama, karena kisah yang disampaikan sangat panjang dan cederung menggunakan bahasa hiperbola.

4. Tersusun dari serangkaian peristiwa yang benar – benar terjadi.

5. Pada umumnya dalam setiap penyampaian memiliki kerangka yang sama. Penyampai cerita bebas melakukan improvisasi.

6. Kedudukan si pencerita beragam dari masyarakat yang bersangkutan .
Tradisi lisan terjadi karena manusia pada zaman dahulu belum mengenal tulisan , baru bisa menyatakan dengan kata kata.



B. Masa berburu dan meramu (mengumpulkan makanan)

1) di Indonesia sudah ada usaha-usaha bertempat tinggal secara tidak tetap di gua-gua alam, utamanya di gua-gua payung, yang setiap saat mudah untuk ditinggalkan jika dianggap sudah tidak memungkinkan lagi tinggal di tempat itu.


2)Keadaan lingkungan

a) Api sudah dikenal sejak sebelumnya, karena sangat bermanfaat untuk berbagai keperluan hidup untuk memasak makanan, penghangat tubuh, dan menghalau binatang buas pada malam hari.

b) Terputusnya hubungan kepulauan Indonesia dengan Asia Tenggara pada akhir masa glasial ke-4 maka terputus pula jalan hewan yang semula bergerak leluasa menjadi lebih sempit dan terbatas, sehingga terpaksa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

c) Tumbuh-tumbuhan yang mula-mula ditanam adalah kacang-kacangan, mentimun, umbi-umbian dan biji-bijian, seperti juwawut, padi, dan sebagainya.


3) Keberadaan manusia


a) Ada dua ras yang mendiami Indonesia pada permulaan Kala Holosin, yaitu Austromelanesoid dan Mongoloid. Mereka berburu kerbau, rusa, gajah, dan badak, untuk dimakan.

b) Di bagian barat dan utara ada sekelompok populasi dengan ciri-ciri terutama Austromelanesoid dengan hanya sedikit campuran Mongoloid. Di Jawa hidup juga kelompok Austromelanesoid yang lebih sedikit dipengaruhi unsur-unsur Mongoloid. Di Nusa Tenggara, terdapat Austromelanesoid.


4) Teknologi


a) Ada tiga tradisi pokok pembuatan alat-alat pada masa Pos Pleistosen, yaitu tradisi serpih bilah, tradisi alat tulang, dan tradisi kapak genggam Sumatera.

b) Persebaran alatnya meliputi Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua.

c) Alat tulang ditemukan di Tonkin Asia Tenggara, sedangkan di Jawa ditemukan di Gua Lawa Semanding Tuban, di Gua Petpuruh utara Prajekan, dan Sodong Marjan di Besuki. Kapak genggam Sumatera ditemukan di daerah pesisir Sumatera Utara, yaitu di Lhok Seumawe, Binjai, dan Tamiang.


5) Kehidupan Masyarakat


a) mendiami gua-gua terbuka atau gua-gua payung dekat dengan sumber air atau sungai sebagai sumber makanan, berupa ikan, kerang, siput, dan sebagainya.

b)mereka membuat lukisan-lukisan di dinding gua, yang menggambarkan kegiatannya,dan kepercayaan masyarakat pada saat itu.